Blog

Cerita SIRCLO: Ittaherl

Sukses Berjualan Online: HEYBOY Kidswear

Siapa bilang ibu rumah hanya bisa mengurus suami, anak, dan mengorganisir isi rumah? Dengan kreativitas dan manajemen waktu yang baik, seorang wanita bisa menjalani peran sebagai ibu rumah tangga serta pebisnis dengan hasil yang luar biasa.

Founder Ittaherl (www.ittaherl.com) yang merupakan user SIRCLO, yaitu Anita Lundy telah membuktikan hal tersebut dan akan membagikan cerita suksesnya kepada Anda. Simak Cerita SIRCLO edisi Ittaherl selengkapnya berikut ini.


[SIRCLO] Apa kesibukan Anda dan bagaimana awal mula menjalani bisnis Ittaherl?

[Anita] Saya adalah seorang istri, ibu dari dua anak, Kaerys dan Leika, dan founder dari Ittaherl.

Ittaherl berawal pada April 2012. Kenapa sepatu, karena terus terang kesulitan aku untuk menemukan sepatu yang nyaman sekaligus cantik bentuknya. Oleh karena itu, aku mencari beberapa tukang untuk mencoba dibuatkan beberapa pasang sepatu untuk dipakai sendiri.

Kenapa membuat clip-nya juga, karena kami percaya tiap orang itu mempunyai ciri khas dan signature sendiri yang kemudian menentukan dan memilih mau pakai sepatu apa dengan aksesoris seperti apa. Teman-teman melihat hal ini, lalu mereka minta dibuatkan juga. Jadilah saya jualan dari mulut ke mulut dengan jumlah yang belum terlalu banyak.


[SIRCLO] Ittaherl memiliki istilah ‘webhunt’ dalam berjualan, bagaimana ceritanya?

[Anita] Penjualan Ittaherl dalam skala yang lebih besar berawal dari bazaar. Namun sayangnya, tidak semua teman-teman bisa datang dan membeli. Jadi banyak yang memberikan masukan untuk mengadakan penjualan online. Pada awalnya, Ittaherl tidak menentukan waktu launching di website. Ternyata efeknya cukup banyak teman-teman yang harus menunggu produk muncul di website sehingga aktifitas lainnya tertunda.

Akhirnya, kami putuskan memberikan kemudahan untuk mendapatkan Ittaherl dengan menginformasikan waktu launching produk di website kepada teman-teman. Karena antusiasme dan permintaan yang sangat tinggi ini, akhirnya kami memiliki istilah ‘webhunt’ yaitu hunting sepatu dan clip Ittaherl melalui website.



[SIRCLO] Seperti apa pengalaman Anda menggunakan website untuk jualan online?

[Anita] SIRCLO adalah jasa pembuat website Ittaherl yang kedua. Awalnya, tidak jarang kami mengalami up and down tetapi luar biasa banget dari tim SIRCLO tidak pernah berhenti untuk memperbaiki sistem website mereka. Sampai saat ini pun, saya puas bekerja selama ini dengan tim SIRCLO.

Akhirnya, kami putuskan memberikan kemudahan untuk mendapatkan Ittaherl dengan menginformasikan waktu launching produk di website kepada teman-teman. Karena antusiasme dan permintaan yang sangat tinggi ini, akhirnya kami memiliki istilah ‘webhunt’ yaitu hunting sepatu dan clip Ittaherl melalui website.

Brand Pakaian Anak Laki-Laki HEYBOY Kidswear


[SIRCLO] Apa pesan Anda untuk para wanita yang ingin menjalani bisnis online?

[Anita] Tidak mudah memang, menjadi seorang istri, ibu dua anak, dan bekerja. Perlu ada kedisiplinan dalam menggunakan waktu yang ada dengan berkualitas. Ketika sedang berada di kantor, aku akan fokus seratus persen untuk bekerja. Sebaliknya, saat sudah pulang ke rumah, aku akan tinggalkan semua urusan tentang pekerjaan dan mendedikasikan waktu untuk bermain dengan anak-anak. Seperti yang mentor aku sering katakan, Kak Josephine, bahwa sangat penting untuk menggunakan waktu dengan cerdik, bukan bekerja terlalu keras. Jadi kita akan memiliki waktu lebih dengan keluarga.

Untuk teman-teman di luar sana, khususnya para wanita yang ingin usaha sendiri. Jangan pernah takut untuk bermimpi, jangan takut untuk gagal. Selama kita melakukan hal yang baik, Tuhan pasti bukakan jalan yang baik juga.

Related Posts

Build your online store in just 1 minute Create Store